<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7346523965267408941\x26blogName\x3dStory+behind+the+kitchen\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bundanyafalih.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bundanyafalih.blogspot.com/\x26vt\x3d3973288388259035868', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Apr 15, 2008

Fusilli Saus Tuna ala Bunda Falih

Setiap kali makan di Pizza Hut, bisa dikatakan sangat jarang order makanan baik pizza atau pasta yang pake topping daging. Yang lebih sering malah mesen makanan dengan topping tuna atau chicken alias ayam. Contoh pizza yang paling jadi favorit adalah dengan topping spicy tuna.

Fusilli saus tuna ini juga merupakan salah satu menu favorit nih....
Nah, kemaren ini aku pengen banget buat fusilli saus tuna sendiri, karena memang gampang banget bikinnya.

Bahan2 yang dipake pun mudah didapat. Antara lain : fusilli, untuk saus tunanya aku pake tuna kalengan cuma nambahin cabe, bawang bombai sama jahe dikit.
Cara membuatnya : rebus fusilli (porsi sesuai keinginan tentunya) kira-kira selama 10 menit atau sampai tingkat kekenyalan yang diinginkan. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Tambahkan sedikit minyak sayur atau minyak zaitun supaya tidak lengket.
Untuk saus tunanya : tumis bawang bombay, cabe dan jahe yang sudah diiris kecil2 sampai layu. Setelah itu masukkan tuna, masak beberapa menit (sesuai petunjuk dalam kemasan), angkat.
Penyajian : taruh fusilli ke dalam piring saji, siramkan saus tuna di atasnya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home