<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7346523965267408941\x26blogName\x3dStory+behind+the+kitchen\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bundanyafalih.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bundanyafalih.blogspot.com/\x26vt\x3d3973288388259035868', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Jun 24, 2007

Pangsit Telur


Bahan :
Kulit pangsit
Minyak goreng secukupnya

Isi :
10 butir telur puyuh
100 gram daging ayam giling
100 gram udang
1 batang daun bawang
3 siung bawang putih
1 sdm minyak wijen
1 sdt mayones
¼ sdt merica bubuk
1 sdm susu bubuk
½ sdm tepung maizena
½ sdt garam
½ sdt kaldu bubuk rasa ayam

Cara membuat :
1. Campur semua bahan isi, kecuali telur puyuh, aduk rata. bagi menjadi 10 bagian
2. Balut telur puyuh dengan adonan ayam, lakukan hal yang sama pada sisa bahan
3. Siapkan kulit pangsit lalu bungkus bola-bola telur dengan kulit pangsit. Satukan ujung-ujung kulit pangsit dan ikat rapat dengan benang kasur, sisihkan.
4. Panaskan minyak goreng pangsit hingga matang. Angkat dan tiriskan.
Setelah matang, buang benangnya.
5. Sajikan dengan saus tomat atau saus cabai sesuai selera.

Sumber : Seri Resep Unggulan Nova : VARIASI HIDANGAN TELUR

Resep di atas adalah resep asli yang diambil dari sumber tersebut di atas, ada beberapa bahan maupun step pembuatannya yang tereliminasi, misalnya : saya hanya pakai daging ayam cincang tanpa udang, sehingga porsi daging ayamnya ditambahkan.Bahan lain yang tereliminasi adalah minyak wijen dan susu bubuk. Pada saat penggorengan, saya tidak menggunakan step seperti dalam resep, namun cukup merekatkan kulit pangsit dengan sedikit putih telur. Dan karena telur puyuh untuk isian jumlahnya terbatas, pangsit pun cuma saya isi dengan adonan daging cincang. Jadilah, ada sebagian pangsit dengan isi telur puyuh dan daging ayam cincang dan sebagian lagi pangsit hanya dengan isian daging cincang aja.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home