<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7346523965267408941\x26blogName\x3dStory+behind+the+kitchen\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bundanyafalih.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bundanyafalih.blogspot.com/\x26vt\x3d3973288388259035868', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Jun 12, 2007

Puding Stroberi


Sebenarnya proyek ini tidak bisa dikatakan sukses 100%, karena hasilnya yang nggak rapi alias belepotan dari segi penampakan, namun dari segi cita rasa ada perpaduan antara rasa manis dan asem yang hhhmmmm.......segee...err. Membuatnyapun hanya asal cemplung saja, memanfaatkan bahan-bahan yang ada yang kira-kira cocok untuk dipadu-padankan.

Bahan :
Buah stroberi segar, potong menjadi 2 bagian
1 bungkus agar-agar warna putih dan merah
Selai stroberi
Gula pasir
Air
Takaran untuk gula pasir dan air sesuai dengan takaran sesuai petunjuk yang ada dalam bungkus agar-agar

Cara membuat :
1. Masak agar-agar merah terlebih dahulu. Masukkan gula pasir, agar-agar warna merah, selai stroberi, dan air. Masak hingga mendidih.
2. Setelah mendidih, tuang ke dalam loyang. Tunggu hingga agak dingin.
3. Setelah agar-agar merah dingin dan agak keras, taruh potongan stroberi di atasnya.
4. Siapkan agar-agar putih : masukkan gula pasir, agar-agar warna putih dan air. Masak hingga mendidih.
5. Setelah mendidih tuangkan ke dalam agar-agar warna merah yang telah diberi potongan stroberi.
6. Biarkan hingga agar-agar dingin dan mengeras.
7. Masukkan ke dalam lemari pendingin.
Loyang yang saya gunakan disini adalah loyang bambu dan loyang persegi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home