<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7346523965267408941\x26blogName\x3dStory+behind+the+kitchen\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bundanyafalih.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bundanyafalih.blogspot.com/\x26vt\x3d3973288388259035868', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
May 30, 2007

Peyek Kacang Tholo


Bahan :
250 gram kacang tholo, cuci bersih dan rendam air panas kurleb 15 menit atau sampai kacang tholo cukup empuk
tepung beras
tepung kanji/tapioka
santan
minyak untuk menggoreng

Bumbu dihaluskan :
bawang putih
kemiri
ketumbar
garam

Cara membuat :
1. Campur tepung beras dan tepung sagu/tapioka. Campur dengan bumbu yang telah dihaluskan.
2. Masukkan santan, aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan kacang tholo yang telah ditiriskan sebelumnya. Aduk rata.
4. Panaskan minyak. Ambil satu sendok adonan (aku pake sendok sayur). Tuangkan di pinggir wajan.
5. Siram-siram dengan minyak supaya terlepas dari pinggir adonan. Goreng hingga matang, angkat dan tiriskan.
6. Setelah diangkat dari wajan, kandungan minyak dalam peyek biasanya cukup banyak. Untuk menguranginya, tiriskan peyek ke dalam wadah yang dialasi tisu.
7. Setelah dingin masukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat.

Tambahan : biar tambah sedep bisa ditambahkan dengan daun jeruk yang diiris halus. Kebetulan aku nggak pake karena lagi gak ada stok daun jeruk di kulkas.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home