<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7346523965267408941\x26blogName\x3dStory+behind+the+kitchen\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bundanyafalih.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bundanyafalih.blogspot.com/\x26vt\x3d3973288388259035868', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Aug 7, 2008

Cheese Cake Persembahan

Hhmmm....judulnya membuat kening jadi berkerut :). Kaya apaaa gitu judulnya, cheese cake persembahan hihihi...
Jadi ceritanya tgl 4 Agustus kemarin Ibu Jetty, bos ku di kantor, memperingati hari lahirnya yang ke-55 (setahun lagi memasuki masa purnabhakti ya bu...). Pas ultah tahun kemarin, sempat memberikan bingkisan ini, karena tahu kalo ibu ini suka banget makan kerupuk, keripik dan sejenisnya (yang kriuk2 tentunya). Waktu itu sempet jg ngasih tabloid sajinya, karena beliau minta resepnya. Entah kepake nggak resepnya (maklum dengan kesibukan beliau yg seabrek-abrek).

Untuk ultah beliau di tahun ini temen2 staf P2H mengerjaiku menunjukku untuk buatin kue untuk beliau, terserah mau buat kue aja. Karena salah satu dari mereka request untuk buat cheese cake, akhirnya hari Sabtunya ke Carefour ITC Depok dan ke Mira sekalian untuk belanja bahan2.

Diputuskan untuk buat buat cheese cake pake loyang oval sebanyak 2 buah dengan alasan pertama karena pergi ke kantor kan naik KRL, dan hari Senin pula. Tiap hari Senin pasti kereta penuuh bgt, jadi takut terjadi "accident". Alasan kedua, karena oven di rumah kapasitasnya kecil, jadi nggak muat kalo harus buat kue2 berukuran besar. Alasan ketiga, belum terlalu pede untuk ngasih kue homemade buatanku sendiri ke bos (krn mereka2 ini adalah costumer setianya harvest atau bakery2 yg udah punya nama). Dan yg terakhir nih yg terpenting, karena selama ini kalo buat cake2 besar gitu kebanyakan gagalnya, yg bantet lah yg cream nya nggak enak lah (klo yg ini pernah punya pengalaman waktu ultah suami bulan April lalu, niatnya sih buat orange cake dg topping cream orange dan jeruk mandarin jadinya malah gak karu2an. Dari segi cita rasa sih udah OK, cuma bentuknya amburadul...fyuuhhh!! maafkan aku ya suamiku....:), akhirnya kebuang jg kuenya, cuma dimakan sedikit. Sayang banget...:(. Dan karena alasan2 itulah diputuskan untuk buat cake yang berukuran kecil aja : cheese cake oval dengan topping sedikit krim yang diatasnya ditaruhin buah2 an segar (kiwi dan strob). Kebanyakan alesan deh kayaknya, dasar amatir....hahaha....

Pas buat cheese cake ini kemarin jg masih deg2an takut gagal ato bantet. Padahal udah ketiga kalinya ini aku buat cheese cake. Waktu buat cheese cake yg pertama lumayan sukses walopun belum lembut bener2 lembut teksturnya (cheese creamnya masih bergerindil nggak sampe larut seluruhnya). Buat cheese cake yg kedua kalinya, rasanya yg ancur, krn kebanyakan kulit lemon dan air lemonnya. Jadinya cheese cake yag asseeeeeemmm bgt plus ada rasa pahit2 gimanaa gitu karena kebanyakan kulit lemon. Dan alhamdulillah untuk ketiga kalinya cheese cake ku lumayan sukses, walopun masih agak kempes waktu udah dingin, tp rasa dan teksturnya udah mantep. Alhamdulillah. Untuk toppingnya cuma dikasih sedikit wheep cream+ buah2an seger (stoberi dan kiwi). Untuk wheep creamnya dikasih air lemon dikit supaya nggak terlalu enek karena menurutku rasanya manis bgt.

Waktu udah sampe di ktr, legaaa bgt rasanya, kueku nyampe dg selamat sentosa. Dan alhamdulillah bos2 yg sempet nyicipin kuenya dan jg temen2 pada suka cake-nya. Cake-nya lembuuut bgt, krimnya jg enak walupun cuma sedikit. Tapi sayangnya hari Senin Bu Jetty-nya lg puasa (secara beliau ini nggak pernah melewatkan puasa Senin Kamis dan puasa sunnah lainnya, salut aku Bu...). Tapi kita menyisakan sedikit untuk beliau, memang nggak sopan nih para anak buah nya (para pelaksana P2H maksudnya:)) yg ultah kok malah dikasih sisa. Ya harap maklum yach, karena kuenya cuma sedikit (makanya pd nyawer dong kalian, biar bisa bikin banyak kuenya...hahahaa...kidding).

Anyway, selamat ulang tahun ibuuu....Semoga diberikan keberkahan di umur yg tersisa, selalu diberikan kesehatan dan mudah-mudahan tahun depan masih diberi kesempatan untuk buatin kue lagi (krn kabar2nya mau ada mutasi es. III...:))

Penampakan cheesecake sebelum dikasih topping
Stor cheesecake-nya tinggal separo, setelah dicicipin bos2 +
puding coklat yang dibawa sama ibu Jetty
Ini jatah untuk para pelaksana, potonya burem soalnya pake kamera HP
Resepnya udah pernah diposting di sini ya...

2 Comments:

Blogger Unknown said...

Mau dong cake-nya...
Mudik kapan,Nis?

September 12, 2008 at 11:08 AM  
Blogger nugroho putu said...

cake-nya enak; banget bahkan...
kapan2 bikin lagi ya mbak...

gimana kalo pas tanggal 28 Syawal??? hehehe secara pas ulang tahun versi qomariyah... betul gak sih...

gimana tawaran jadi direktur Rumah Masak???

October 16, 2008 at 10:36 PM  

Post a Comment

<< Home