<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7346523965267408941\x26blogName\x3dStory+behind+the+kitchen\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bundanyafalih.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bundanyafalih.blogspot.com/\x26vt\x3d3973288388259035868', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Dec 7, 2008

Jamur goreng tepung tempura

Makanan yang satu ini sangat praktis membuatnya. Cukup digoreng dengan tepung tempura sampai matang atau sampe kuning kecoklatan, jadi deh....
O, ya, sebelum digoreng, jamur direndam dulu kemudian cuci hingga bener2 bersih dan tiriskan hingga kandungan airnya bener2 habis, kalo perlu diperes-peres hingga tidak ada lagi airnya. Karena kalo nggak, waktu menggoreng pasti minyak panasnya akan muncrat-muncrat.
Kebetulan untuk tepung tempura yang saya gunakan untuk menggoreng jamur ini adalah tepung tempura instan (siap pakai) yang tersedia di supermarket.
Untuk tahap menggorengnya, pertama siapkan tepung tempura (sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan, kalo menggunakan tepung tempura instan). Kemudian celupkan jamur yang telah dibersihkan ke dalam adonan tepung tempura. Goreng hingga jamur matang. Gampang kan...?
Jamur goreng tepung tempura ini enaknya dimakan dengan saos atau cabe. Bisa dimakan sebagai lauk untuk teman makan nasi atau sebagai cemilan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home